Keren, Jalan Ronggurnihuta dan Simanindo Sudah Hotmix - Berita Ronggur Ni Huta

Post Top Ad

Keren, Jalan Ronggurnihuta dan Simanindo Sudah Hotmix

Keren, Jalan Ronggurnihuta dan Simanindo Sudah Hotmix

Share This
ilustrasi
Pemerintah Kabupaten Samosir tengah membangun jalan kabupaten full hotmix dengan panjang 15 kilometer melintasi hutan alam. Jalan strategis itu menghubungkan dua kecamatan besar, yakni Ronggurnihuta dan Simanindo.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon melalui pesan whatsapp, Jumat (27/10/2017).

"Pemerintah Kabupaten Samosir tahun ini membangun jalan full hotmix dengan melintasi hutan alam yang begitu indah. Ini merupakan jalan strategis dan jalan wisata unggulan nantinya, yang menghubungkan dua Kecamatan besar di Kabupaten Samosir," kata Rapidin Simbolon.

Dijelaskan, ruas jalan sepanjang 15 kilometer itu, juga dipersiapkan untuk sepeda internasional "Grand Fondo Newyork" yang akan digelar tahun mendatang.

"Jalan ini juga kita siapkan untuk touring sepeda internasional "Grand Fondo Newyork" yang diselenggarakan oleh komunitas sepeda touring terbesar didunia, yang berpusat di kota Newyork Amerika Serikat. Touring itu akan digelar pada tanggal 2 September 2018," terang Rapidin.

Lebih lanjut, untuk memastikan kualitas pembangunan jalan di Kabupaten Samosir, Bupati Rapidin menyampaikan, pemerintah Kabupaten Samosir juga menyewa tim independen dari USU.

"Untuk memastikan kualitas jalan di Kabupaten Samosir, kami juga menyewa tim independen dari Polmed USU Medan, untuk menguji kualitas jalan strategis di Samosir. Rencana, minggu kedua november, akan di hotmix," pungkas Rapidin Simbolon. (sumber)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Pages